• Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Bali - Bersahaja, Berintegritas, Berpengalaman, Berkomitmen - Suara Golkar Suara Rakyat
    • Selamat Datang di Website Resmi Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Bali - Bersahaja, Berintegritas, Berpengalaman, Berkomitmen - Suara Golkar Suara Rakyat
Baca Berita

Mantra-Kerta Resmi Mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Bali

Oleh : golkarbali | 09 Januari 2018 | Dibaca : 76 Pengunjung

Pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) akhirnya resmi terdaftar sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Bali tahun 2018. Pasangan calon ini didaftarkan ke KPU Bali pada Selasa (9/1/2018).
 
Paket Mantra-Kerta diusung oleh Koalisi Rakyat Bali (KRB) yang terdiri dari Golkar, NasDem, Demokrat dan Gerindra. Kemudian didukung PKS, PBB dan Perindo.
 
"Hari ini sudah resmi mendaftar pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta sebagai bakal calon Gubernur dan wakil gubernur Bali," kata ketua KPU Bali Dewa Kadek Wiarsa Raka Sandi.
 
Keduanya dinyatakan sah mendaftar setelah melengkapi dua syarat pokok yaitu syarat pencalonan dan syarat calon.
 
Untuk syarat pencalon seperti rekomendasi partai dan sejumlah berkas lain telah dinyatakan sah sesuai ketentuan undang-undang. Sedangkan syarat calon akan kembali dilakukan verifikasi faktual sebelum ditetapkan sebagai calon gubernur Bali.
 
"Karena sudah diserahkan maka partai politik tidak bisa merubah lagi apa yang sudah diserakan," kata Raka Sandi.
 
Sementara itu, Rai Mantra usai pendaftaran mengatakan dirinya maju dalam Pilkada Bali atas permintaan banyak kalangan. Mulanya permintaan tersebut diabaikan, karena permintaan semakin kuat makanya dirinya memutuskan maju bertarung.
 
"Mulanya permintaan itu saya anggap biasa saja. Namun ketika kian hari desakan itu semakin kuat, maka saya pun menyambutnya dengan sungguh-sungguh sebagai penghormatan terhadap masyarakat Bali," kata Rai Mantra.
 
Secara rinci pasangan Mantra - Kerta telah menyusun visi, misi, strategi, dan program pembangunan yang disebut Nawacandra. Nawancandra adalah sembilan agenda pembangunan menjadikan Bali Shanti dan Jagadhita berlandaskan Tri Hita Karana. (gb)


Oleh : golkarbali | 09 Januari 2018 | Dibaca : 76 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



 AGENDA KEGIATAN
Foto Kegiatan

TWEET TERBARU
FACEBOOK FANS
INSTAGRAM KAMI