• Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Bali - Bersahaja, Berintegritas, Berpengalaman, Berkomitmen - Suara Golkar Suara Rakyat
    • Selamat Datang di Website Resmi Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Bali - Bersahaja, Berintegritas, Berpengalaman, Berkomitmen - Suara Golkar Suara Rakyat
Baca Berita

Golkar takkan Pecat Novanto dari Anggota DPR

Oleh : golkarbali | 05 Januari 2018 | Dibaca : 13 Pengunjung

Meski telah berstatus terdakwa dalam kasus korupsi e-KTP, Mantan Ketua DPR Setya Novanto masih menjabat sebagai anggota DPR. Namun demikian, tak sedikit yang mendesak agar Golkar memecat Novanto. 
 
Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Golkar Happy Bone Zulkarnain, menyatakan keberatannya. Menurutnya, tanpa diminta, Novanto akan sadar dan dengan sendirinya mundur dari anggota legislatif.
 
"Tidak perlu sampai memecat. Dia kan sudah mundur dari Ketua DPR. Kedua, tanpa diminta beliau akan mundur, ada contoh Ridwan Mukti," ujar Happy Bone seusai diskusi politik SMRC, di Menteng, Jakarta, Selasa (2/1/18). 
 
Menurutnya, bila Novanto memilih bertahan sebagai anggota DPR, implikasinya ia akan mendapatkan reaksi keras masyarakat yang terlanjur tidak menyukainya. Maka itu, ia yakin Novanto akan rasional mengundurkan diri nantinya.
 
"Dia rasional, kalaupun dipertahankan membuat opini publik makin kuat menyerang dia. Dia akan berpikir ulang soal itu," tandasnya. 
 
Happy Bone pun menjelaskan alasan mengapa Golkar tidak bisa memecat Novanto begitu saja. Sebab, terlepas apa yang telah diperbuat Novanto selama ini, Golkar tetap menghargai jerih payah dan jasa Novanto selama memimpin Golkar.
 
"Kalau kami pecat sepertinya kami kurang menghargai jerih payah dia (Novanto) selama ini," pungkasnya. 
 
Perlu diketahui, Novanto menjadi terdakwa kasus korupsi e-KTP yang merugikan negara senilai Rp 2,3 Triliun. Novanto diduga terlibat mengatur proyek e-KTP yang melibatkan beberapa pejabat Kementerian Dalam Negeri dan anggota DPR periode 2009-2014.(gb/kpr)


Oleh : golkarbali | 05 Januari 2018 | Dibaca : 13 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



 AGENDA KEGIATAN
Foto Kegiatan

TWEET TERBARU
FACEBOOK FANS
INSTAGRAM KAMI