• Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Bali - Bersahaja, Berintegritas, Berpengalaman, Berkomitmen - Suara Golkar Suara Rakyat
    • Selamat Datang di Website Resmi Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Bali - Bersahaja, Berintegritas, Berpengalaman, Berkomitmen - Suara Golkar Suara Rakyat
Baca Berita

Elektabilitas Golkar Kembali 2 Digit, Airlangga Buktikan Mampu Bawa Golkar Bangkit

Oleh : golkarbali | 05 Januari 2018 | Dibaca : 104 Pengunjung

Survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menempatkan elektabilitas Partai Golkar di posisi kedua setelah PDIP. Rilis SMRC Selasa (2/1/18) menyorot kekuatan Parpol dan Calon Presiden di tahun politik 2018. Hasil ini membuktikan Airlangga Hartarto sebagai nahkoda baru Partai Golkar dapat membawa Golkar Bangkit. Airlangga dapat meyakinkan publik, Golkar akan lebih baik.
 
Airlangga sendiri usai Munaslub menargetkan Golkar meraup 16 persen suara nasional dengan 110 kursi di DPR. Penekanan Airlangga soal target politik ini, karena elektabilitas Golkar setelah gonjang ganjing kasus Setya Novanto terus mendekati satu digit. Karena itu Airlangga menekankan usai Munaslub 2017 inilah waktunya Golkar bangkit. "Untuk perkuat konsolidasi, memperkuat kekuatan," tegas Airlangga.
 
Seperti diketahui, hasil survei SMRC menyebut sebanyak 12.6 persen publik memilih Golkar di bawah PDIP yang dipilih sebanyak 27.6 persen. Begitu juga soal trend pilihan partai, masyarakat yang memlih PDIP 27.6. Lalu Golkar 12.1 persen. Trend ini alami kenaikan yang sebelumnya 11.4 persen.
 
Perlu diketahui, populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang yang punya hak pilih dalam pemilihan umum. Dari populasi itu dipilih secara random (multistage random sampling) 1220 responden. Response rate (responden yang dapat diwawancarai secara valid) sebesar 1059 atau 87%. Sebanyak 1059 responden ini yang dianalisis.
 
Margin of error rata-rata dari survei dengan sampel tersebut sebesar ± 3,1% pada tingkat kepercayaan 95% (dengan asumsi simple random sampling). Quality control terhadap hasil wawancara dilakukan random sebesar 20% dari total sampel dengan kembali mendatangi responden terpilih (spot check) dan tidak ditemukan kesalahan berarti. Waktu wawancara lapangan 7 – 13 Desember 2017.(gb/akr)


Oleh : golkarbali | 05 Januari 2018 | Dibaca : 104 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



 AGENDA KEGIATAN
Foto Kegiatan

TWEET TERBARU
FACEBOOK FANS
INSTAGRAM KAMI