• Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Bali - Bersahaja, Berintegritas, Berpengalaman, Berkomitmen - Suara Golkar Suara Rakyat
    • Selamat Datang di Website Resmi Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Bali - Bersahaja, Berintegritas, Berpengalaman, Berkomitmen - Suara Golkar Suara Rakyat
Baca Berita

Golkar Resmi Daftarkan Ketum Airlangga Hartarto ke Kemenkumham

Oleh : golkarbali | 21 Desember 2017 | Dibaca : 53 Pengunjung

Partai Golkar resmi mendaftarkan Ketua Umum mereka Airlangga Hartarto di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kamis (21/12/2017).
 
Airlangga Hartarto sebelumnya dikukuhkan menjadi ketua umum baru Golkar melalui forum Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar. Pendaftaran dilakukan oleh sejumlah pengurus Golkar, seperti dari Bidang Hukum dan Mahkamah Partai.
 
Sekjen Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Adies Kadir, yang ikut dalam pendaftaran ini menyatakan, pihaknya melakukan pendaftaran di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum Dan HAM.
 
"Jadi kita mendaftarkan kepengurusan, kan kepengurusan ini hanya pergantian ketua umum saja. Jadi yang kita bawa adalah permohonan adanya pergantian ketua umum," kata Adies, saat dikonfirmasi, Kamis (21/12/2017).
 
Sebanyak 11 dokumen persyaratan diserahkan pada pendaftaran ini, di antaranya notulen rapat hasil keputusan munaslub, daftar hadir munaslub, surat permohonan perubahan AD/ART, surat permohonan pergantian ketua umum, kemudian surat keterangan tidak dalam perselisihan pengurusan dari mahkamah partai.
 
Pada pendaftaran ini pihaknya juga mengajukan perubahan sedikit pada AD/ART partai. "Jadi kita sudah serahkan semua. Ya tentunya kan setelah diterima itu diproses," ujar Adies.
 
Pihaknya berharap, Kemenkumham tidak lama dalam memproses berkas yang mereka ajukan. Diharapkan, sebelum pendaftaran partai tanggal 8 Januari sampai 10 Januari 2018 di KPU sudah ada SK dari Kemenkum HAM untuk Ketum baru Golkar.
 
"Kami berharap lebih cepat karena kita tahu setelah ini ada libur Natal, libur tahun baru, jadi kita mengejar sebelum tanggal 8 sampai tanggal 10 itu, pada saat memasukan data-data SK kita yang resmi ke KPU itu sudah siap semua," ujar Adies. (gb/kompas)


Oleh : golkarbali | 21 Desember 2017 | Dibaca : 53 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



 AGENDA KEGIATAN
Foto Kegiatan

TWEET TERBARU
FACEBOOK FANS
INSTAGRAM KAMI